Kekalahan Google = Akhir dari Aliansi Microsoft + Facebook

Kekalahan Google = Akhir dari Aliansi Microsoft + Facebook  web desain grafisMicrosoft yang telah lama beraliansi dengan facebook terlihat seperti berambisi ingin mendapatkan hasil akhir, yakni mengalahkan Google. Tapi apakah ini mungkin?
Integrasi antara Bing dan Facebook telah menjadikan hasil pencarian bing jauh lebih akurat ketimbang google, karena fasilitas facebook “like this” atau “wall shared” benar-benar sangat membantu bing menemukan hasil cari yang jauh lebih akurat ketimbang google yang tidak memiliki fasilitas-fasilitas seperti milik facebook.Sebagai contohnya ketika seorang user melakukan pencarian keyword “tutorial php“ menggunakan Bing, maka yang pertama kali dilakukan adalah Bing akan menampilkan yang dimana hasilnya itu diperoleh dari rekomendasi orang-orang yang melakukan like this pada website-website tutorial php. Sehingga secara logika pun hasil pencarian jauh lebih akurat.
Hal-hal seperti inilah yang menjadikan google harus bekerja lebih ekstra, karena para developer di tubuh google juga telah mengetahui metode ini sangat berbahaya, sehingga menggeser google dari kedudukan “Raja Mesin Pencari” menjadi mimpi buruk yang sewaktu-waktu bisa menjadi kenyataan. Survey terakhir mengatakan hasil pencarian Yahoo dan Bing itu mencapai lebih dari 81% sukses dalam hal hasil pencarian. Sedangkan google hanya mencapai 65% saja sukses dalam hasil pencariannya.
Sumber: http://www.cmswire.com/cms/web-engagement/bing-one-ups-google-with-facebook-integration-011272.php

0 komentar:

Posting Komentar